Saturday, April 6, 2024

Pertolongan Allah kepada Para Kekasih NYA -Eps.27

(HR muslim ) Rasulullah bahwa Allah berfirman"tidaklah setiap hambaKU melaksanakan Perkara WAJIB diiringi Sunnah hingga AKU mencintai nya. Maka aku jaga penglihatan pendengaran Tangan &kakinya, dijaga dari perkara yg dibenci Allah, kalau minta AKU penuhi yg diminta, kalau menyeru, Aku penuhi seruan

Imam Ibnu Taimiyah "karomah itu pertolongan biasanya bagi wali Allah, yaitu pertolongan untuk Istiqomah"



Imam Ahmad


Dipenjara karena bertentangan dengan penguasa yg menyatakan bahwa Qur'an bukan Mahluk melainkan Kalamullah. Dihukum cambuk yg kekuatan nya bisa bikin gajah tidak kuat. Saat dicambuk karet celana nya hampir putus, imam Ahmad khawatir auratnya kelihatan, maka ia berdoa ke Allah, karena wali Allah, maka doanya melesat ke langit, celana tersebut kembali ke sedia kala tak jadi menampakkan aurat nya.
Menurut imam adzZahabi, saat imam Ahmad mengajar paling sedikit muridnya 5000org
500org benar² muridnya = mencatat, memperhatikan, mengulang²;dan meriwayatkan 1juta hadits
Sisa ya terpesona dengan akhlak nya.

Said bin Zubair


said bin Zubair. Ditangkap atas perintah Hajaj bin Yusuf. Ketika perjalanan malam hari hendak masuk hutan, ketemu pendeta bilang jangan lewat malam² tunggulah di gereja sampai pagi karena ada banyak binatang buas
Said bin Zubair menolak masuk dan berkata "aku bersama rabbku"
Maka para tentara yg menangkap said bin Zubair masuk gereja.
Tak lama datang sekelompok binatang buas yg ternyata bahkan tidak mengaum atau menampakkan keganasan nya malah ikut tenggelam dalam kekhusyukan majelis zikir nya Said bin Zubair.

Semua bertanya² tentang apa yg mereka saksikan semalam.
"Sesungguhnya aku merasa bersama Tuhanku, maka Tuhanku mengalihkankebuasan binatang itu dariku"(Said bin Zubair)

Ummu Syuraik


Masuk Islam sebelum suaminya dan berdakwah personal door to door, terhembus kegiatannya oleh para pembesar kafir Quraisy. Lalu dipanggil suaminya yg keturunan Yaman. Suruh dibawa istrinya ke Yaman dan dihukum disana. Tidak dikasih makan minum-naik unta buruk. Malam sangat dingin dan matahari sangat terik.
Hingga ketika rombongan istirahat, Ummu Syuraik di ikat, dan karena terik sekali, hingga hampir pingsan, Ummu Syuraik melihat ada ember antara langit dan bumi. Awalnya berfikir mungkin fatamorgana, hingga akhirnya dia bisa menciduk dan meminum air yg sangat dingin menyegarkan hingga 3 kali cidukan. Sampai bisa membasahi tubuhnya dengan air tsb.
Sadarlah rombongan tersebut dan menuduh Ummu Syuraik mengambil air mereka.
Saat di cek persediaan air ternyata masih utuh. Akhirnya serombongan keluarga itu beriman

Uqbah bin Nafi'


Memasuki hutan yang penuh dengan binatang buas "Wahai seluruh penduduk lembah ini, seluruh pasukan ini akan lewat, dan kami datang karena Allah kami beriman kepada Allah, jika kalian makhluknya Allah, berikan lah kesempatan kami melaksanakan tugas kami. Lalu seketika para binatang meninggalkan hutan

Ibunda Sarah


Bersama nabi Ibrahim melewati sebuah kerajaan, yang rajanya kemudian hasrat memiliki istrinya nabi Ibrahim (ibunda Sarah)
Nabi Ibrahim menjawab "ini saudariku":
(Saudari seiman).
Maka dipisahkan mereka kurungan nya.
Sarah hendak di jamah oleh raja , namun Sarah berdoa ke Allah, raja tiba² tangannya kaku (stroke) 3*
Dan akhirnya dikembalikan karena dianggap setan, ketakutan dan bebaskan Ibrahim, karena bersalah dan memberikan hadiah budak Hajar.

Amru bin Ash


Gubernur Mesir, minta kebiasaan mereka membuang anak gadis ke sungai nil.
Dapat ujian tiba2 sungai nil mengering.
Maka minta nasihat ke Khalifah Umar bin Khattab "berikan tulisan ku ini ke sungai nil "Wahai sungai nil, jika kamu mengalir atas kehendak mu sendiri maka silahkan lakukan kehendak mu.karena kamu mahluk, namun jika kamu mengalir karena kehendak Allah, maka mengalirlah sebagaimana Allah memberi kuasa untuk menjadi kan segala sesuatu mengalir.
Maka mengalirlah sungai Nil


No comments:

Post a Comment

Rahmat Allah Itu Nyata Dan Hati Yang Takut Ketika Ramadhan Berlalu

  Eps.29&Eps.30 Imam Ibnu Qayyim Berbahagialah ketika mengetahui kadar dirinya. Kalau lah masuk neraka dia tahu karena kesalahannya K...