Thursday, March 14, 2024

Ketika semua terasa mustahil, maka doa mu yang merealisasikan

sumber : grup telegram


 Sabda nabi Rasulullah Saw

Ada tiga macam doa yg tidak tertolak dan mustajab 

‌Doa yg puasa ketika berbuka

‌Doa yang terzolimi

‌Doa musafir 


Jangan dilewatkan 30 hari waktu untuk mustajabnya doa.

"DOAMU ADALAH PENOLONG MU •ABU BAKAR MUHAMMAD BIN DAWUD" 

beliau suka mencari ilmu , menunggangi keledai berangkat dari Damaskus. 

Sepanjang safar melihat laki² dan memberi tumpangan karena kemurahan hati. Naiklah bersama ketika menuju tempat yang dituju, laki² tsb bilang dan mendesak "jangan lewat depan lewat ke kiri" Abu BAKAR curiga namun karena laki² tsb yakin akhirnya luruh dan mengikuti penumpang misterius itu namun tetap husnudzon. Akhirnya keledai menuju perjalanan yang ditunjukkan penumpang dan ternyata jalannya makin jauh dan banyak rintangan, juga melihat banyak tulang belulang. Akhirnya sadar dia kena perangkap penumpang tsb. Sepi area tsb, Abu BAKAR langsung turun dan lari meninggalkan keledai, namun dikejar sama penumpang misterius. Terjadi kejar²an sempat berbicara mereka berdua . Abu bakar "kenapa kamu masihengejar ku, keledai dan isinya untukmu". 

Penumpang "keledai itu sudah milikku, yg tersisa aku ingin mengejar mu dan membunuh mu"

Abu bakar semakin kencang berlari. Namun wilayah tersebut asing, sehingga abu bakar Muhammad bin Dawud ditangkap. Dia hanya penuntut ilmu maka gemetaran karena tidak memiliki perlengkapan untuk melawan. Dia mengiba "wahai pencuri, izinkan aku sholat dua rakaat untuk penutup hidupku"

Pencuri bagaimana pun juga masih takut sama Allah "oke aku kasih kamu waktu shalat 2rakaat, shalat lah"

Pada saat shalat, karena dia ketakutan tidak ada yang diingat kecuali satu ayat, uniknya ayat yang Allah izinkan tertinggal di memori nya saat ketakutan itu QS anNaml :62 "siapa yang mampu memperkenankan doa dan menghilangkan kesulitan kecuali Allah"

An-Naml 27:62

أَمَّن يُجِيبُ ٱلْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ ٱلسُّوٓءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَآءَ ٱلْأَرْضِۗ أَءِلَٰهٌ مَّعَ ٱللَّهِۚ قَلِيلًا مَّا تَذَكَّرُونَ 

Indonesian - Sabeq Company

Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Sedikit sekali (nikmat Allah) yang kamu ingat.

Get Quran App: https://gtaf.org/apps/quran

#GreentechApps


Tiba2 muncul seorang penunggang kuda putih dan melemparkan tombak ke pencuri, keluar isi perut pencuri hingga binasa dengan hina.

Siapa kamu?

"Aku adalah utusan dari dzat yang memperkenankan doa dan menghilangkan kesulitan

Kisah dalam 3 generasi mulia.

Doa sejatinya sebuah senjata bagi orang yang beriman.

Kekuatan senjata di bulan Ramadhan adalah doa kita.

Doa bahasa cinta dan harapan kepada Allah.


ASHIM BIN TSABIT 

Sahabat nabi yg ikut perang badar dan Uhud.

Pahlawan di perang Uhud, musyrikin banyak takluk di pedang beliau .

Salah satu keluarga yg dendam dengan beliau sulafah binti Sa'ad karena membunuh suami dan 2 anaknya. Memberikan hadiah 100ekor unta bagi yang bisa membunuh Ashim, hendak dikeluarkan isi otaknya dan belum berhenti hingga minum khamr dengan kepala Ashim.


Ashim disuruh Rasulullah Ke Bani Qarah untuk mengajar Qur'an, rombongan mereka diikuti. Kemudian Rombongan Ashim terdesak , saling lempar tombak. Rombongan Ashim hanya niat mengajar Qur'an jadi kurang siap.

2 org gugur, tombak Ashim patah, busur habis. Terdesak Ashim daan berdoa "ya Allah sungguh aku membela agamamu, jagalah diriku jangan biarkan seseorang merusak tubuhku sebagaimana aku menjaga agamamu. Jagalah jasadku.

Ashim tertombak dan mati. Doa nya terkabul. Tiba² Allah kirimkan sekawanan lebah sebagai pasukan penjaga yang tak tertembus tajamnya sabetan pedang dan tusukan tombak untuk melindungi jasad Ashim . Yang menyerang para penyerang yg siap mendapatkan hadiah 100ekor unta.

Ketika matahari tenggelam. Lebah pergi. Namun, deras hujan hingga banyak nya air mengalir dari berbagai penjuru, jasad nya Ashim bergerak cepat dengan aliran air dan terbawa arus dan terkubur tanpa ada yang mengetahui dimana jasad nya.


Allah kabulkan doa nya Ashim supaya jasad nya terselamatkan dari kejahatan makhluk 


Tiada Perkara kebaikan yang sampai kepada kita kecuali atas izin Allah dan tiada keburukan yang menimpa kita kecuali melalui izin Allah 

Semoga Allah memberikan keberkahan dibukan ramadhan.

Berdoalah 

No comments:

Post a Comment

Rahmat Allah Itu Nyata Dan Hati Yang Takut Ketika Ramadhan Berlalu

  Eps.29&Eps.30 Imam Ibnu Qayyim Berbahagialah ketika mengetahui kadar dirinya. Kalau lah masuk neraka dia tahu karena kesalahannya K...